oleh

Cek Wilayah Terdampak Banjir, Bhabinkamtibmas Dampingi Rombongan Kapolres Pekalongan

Polres Pekalongan – Kapolres Pekalongan Polda Jawa Tengah dengan di dampingi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sragi melaksanakan pengecekan dan monitoring sejumlah wilayah yang terkena dampak banjir, akibat meluapnya aliran air sungai yang menggenangi pemukiman penduduk di dukuh Babadan desa Depok kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan, Jumat (21/02/2020) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K, M.S.i., Waka Polres Pekalongan Kompol Mashudi S.H., Kapolsek Sragi AKP Sumantri S.H diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aipda Agus Susanto, Kasat Lantas AKP Ariakta Gagah Nugraha, S.I.K, M.H., Kasat Intelkam AKP Susilo Ruby Kalis, Kasi Propam Iptu Aris S.H., Perangkat desa Depok Siwalan.

Perangkat Desa Depok kecamatan Siwalan menuturkan situasi kondisi yang terjadi sebagai berikut : “Bahwa dampak bencana air banjir yang menggenangi dukuh Babadan desa Depok meliputi jumlah rumah yang terendam air adalah terdiri dari 135 rumah warga dari 85 Kepala Keluarga, Debit air yang menggenangi lingkungan pemukiman warga diketahui mulai naik pada hari Kamis tanggal 20 Februari 2020 pukul : 16.00 Wib dengan ketinggian rata-rata air mulai dari 10cm hingga 60cm”, ucap bapak Dwi.

“Banjir yang menggenangi pemukiman warga disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan beberapa hari yang lalu di wilayah kecamatan Siwalan dan sekitarnya, sehingga meluapnya aliran air sungai Sragi Baru yang sudah tidak bisa lagi menampung debit air, ditambah posisi kontur tanah pemukiman warga desa Depok letaknya lebih rendah daripada bantaran sungai yang ada,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pekalongan disamping melakukan pengecekan dampak banjir secara langsung, beliau juga memberikan sejumlah bantuan logistik kepada warga masyarakat korban banjir. Sampai dengan berita ini diturunkan sementara waktu tidak ada pengungsian oleh warga masyarakat desa Depok di wilayah tersebut, warga menganggap hal semacam ini sudah biasa terjadi apabila memasuki musim penghujan. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed