oleh

Cek Senpi Anggota, Wakapolres Tegaskan Hal Ini

-Giat Ops-39 views

Polres Pekalongan – Wakil Kepala Kepolisian Resor Pekalongan pagi tadi memimpin pelaksanaan pemeriksaan senpi dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Polri dan juga inventaris kantor yang dilakukan oleh Bidang Profesi dan Paminal Polres Pekalongan, Selasa (25/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, S.H menekankan kepada pemegang senpi untuk tidak sembarangan menaruh senpi.

“Senpi inventaris dinas perorangan jangan ditaruh di tas, karena rawan terjadi pencurian dan jangan dititipkan,” ujar Mashudi.

Wakapolres menambahkan kepada para pemegang senpi untuk tidak merubah bentuk senpi inventaris dinas dikarenakan hal tersebut menyalahi aturan.

Lebih lanjut, Mashudi menegaskan bagi rekan-rekan yang lulus psikotes dan keswa tidak serta merta diberikan senpi akan tetapi dilihat tabiat kebiasaan apakah emosionalnya tinggi dan suka mabuk.

“Kendalikan emosional, jangan ringan tangan terhadap senpi,” tegas Wakapolres.

Sementara itu Kasi Propam Iptu Aris mengatakan pemeriksaan senpi sebagai upaya mencegah pelanggaran disiplin anggota dalam penggunaan senpi. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed