oleh

Cek Posko COVID-19, Polsek Talun Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Polres Pekalongan – Polsek Talun Melaksanakan kegiatan Pemantauan dan cek /kontrol pos pantau Physical Distancing antara Kab. Pekalongan dengan Kab. Batang tepatnya posko COVID-19 Desa Krompeng, Kamis (07/05).

Dalam kesempatan tersebut Petugas memberikan arahan kepada petugas piket posko dan warga yang keluar masuk agar wajib pakek masker, selalu mendata tamu/ pemudik ditulis di buku tamu, memeriksa suhu tubuh dengan alat termo gun.

Menjaga jarak minimal 1 meter dengan tamu dan anjuran cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir, dan jangan lupa selalu waspada juga antisipasi.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Kec. Talun khususnya Desa Krompeng. Tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan.

Disamping itu juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap berada di rumah / stay home untuk menghindari dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

“Setiap saat kami lakukan patroli dan pantau posko pencegahan COVID-19 ini supaya masyarakat tetap merasa aman dan tenang tidak perlu merasa cemas lagi,” ujar salah satu petugas Polsek.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa Aipda Eko Warso menyampaikan kepada warga yang sedang jaga di posko agar tidak melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada tubuh warga yang melintas apalagi daerah wajah karena dapat berakibat iritasi.

Di tempat terpisah, Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H membenarkan anggotanya sedang gencar patroli untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait masalah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran COVID-19 di wilayah Desa Krompeng Kec. Talun, tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan,” katanya.

Kapolsek mengatakan bahwa pengecekan ke posko COVID-19 rutin dilaksanakan setiap hari baik siang maupun malam hari sampai dengan selesai selama Operasi Aman Nusa II. Hal tersebut guna menekan penyebaran virus COVID-19 yang sedang mewabah di seluruh Dunia, selain itu juga untuk mengecek suhu tubuh dan kesehatan.

“Jika ada warga masyarakat yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di Posko,” imbuhnya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed