oleh

Cek jumlah tahanan dan kesehatan tahanan oleh KBO Sabhara

Polres Pekalongan – Guna mengantisipasi kerawanan di ruang tahanan, KBO Sabhara Ipda Dul Salim bersama personil piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan ruang tahanan secara berkala, Senin (26/08/2019) pukul 23.30 wib.

Dalam kesempatan tersebut KBO Sat Sabhara serta piket jaga tahanan melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan di masing-masing kamar tahanan, terdapat 20 orang tahanan lengkap dan sehat, pengecekean tersebut guna mengantisipasi masuknya barang-barang yang dilarang didalam tahanan seperti korek api, sarung, benda tajam dan barang berbahaya lainnya.

Dalam pengecekan tersebut, tidak ditemukan barang-barang yang dilarang di dalam ruang tahanan. Sedangkan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat.

Kasat Sabhara AKP Prajoko Umar, S.H mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut harus dilaksanakan secara berkala. Melalui pengecekan tersebut diharapkan dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti masuknya barang terlarang yang dapat digunakan untuk melarikan diri, membahayakan keselamatan tahanan dan personil jaga tahanan, serta kondisi kesehatan setiap tahanan (angga)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed