oleh

Cegah Virus Corona, Kanit Binmas  Turut serta  Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Polres Pekalongan – Polsek Talun Kanit Binmas Aipda Fuad Hasyim yang Didampingi Kepala desa Donowangun  memimpin penyemprotan disinfektan di lingkungan rumah Penduduk  desa Donowangun Kec Talun Kab Pekalongan, Minggu (29/03/2020).

Guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kec Talun Kab Pekalongan menggencarkan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat.

Untuk mencegah menular dan berkembangnya Virus Corona yang sedang mewabah khususnya di Indonesia, warga desa yang ada di Kecamatan Talun  melakukan penyemprotan Desinfektan secara masal, penyemprotan rumah rumah dilakukan agar rumah bersih dan steril dari virus corona tersebut.

Sudah berlangsung dari tiga hari yang lalu   pemerintahan desa yang ada diwilayah Kec Talun  melaksanakan penyemprotan Desinfektan, agar warganya tidak terinfeksi virus corona yang sangat membahayakan sekali karena menyebabkan kematian apa bila terinfeksi virus corona yang berasal dari Wuhan Negeri Cina tersebut, ungkap Kepala Desa Donowangun  saat mendampingi petugas penyemprotan.

Sementara itu  Kanit Binmas Aipda Fuad Hasyim , ketika menyaksikan penyemprotan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa binaannya yang dengan cepat melaksanakan penyemprotan kerumah rumah warga, demi mencegah dan menjaga keselamatan dari serangan Covid 19 tersebut, dan kepada warga desa Donowangun untuk hidup sehat, dengan selaku menjaga kebersihan, olahraga yang cukup dan makan serta istirahat yang  teratur pula, karena apabila daya tahan tubuh kita kuat, Insya Allah kita tidak akan mudah terjangkit penyakit, ujar Aipda Fuad Hasyim.

Sesaat kemudian  petugas dan relawan di daerah bergerak serentak menyemprotkan cairan pembunuh virus itu di daerahnya masing-masing.

Sasaran penyemprotan adalah tempat ibadah, balai desa , kantor desa serta berbagai fasilitas yang kerap digunakan oleh publik.

“Ini (penyemprotan disinfektan) adalah kegiatan lanjutan yang kemarin  bersama dengan para relawan. Bedanya hari ini dilakukan serempak di seluruh kecamatan, desa dan keluarahan di Donowangun. Harapannya dengan penyemprotan secara serentak ini, semoga masyarakat Kec Talun  tetap aman, tetap nyaman dan sehat dijauhkan dari penyakit Covid-19 dan dari virus maupun penyakit lainnya,”ucap Aipda Fuad.

“Tentunya mari kita selalu berdoa kepada Allah SWT agar seluruh warga masyarakat Kec. Talun Kabupaten Pekalongan dan Indonesia dijauhkan dari segala bahaya, bencana, dan penyakit khususnya virus Corona atau Covid-19”,Tambah Aipda Fuad Hasyim.  (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed