oleh

Cegah Radikalisme Melalui Dialog Interaktif Di Radio

-Sat Binmas-48 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan kembali menyapa warga melalui dialog interaktif di Radio Kfm 103.1 Mhz pada Rabu pagi (08/04/2020).

Dalam acara yang bertajuk “Polisi Menyapa” tersebut menghadirkan AIPTU Sujarwo.

Di sesi pembuka dialog, AIPTU Sujarwo menjelaskan bahwa secara umum situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan umumnya dalam keadaan kondusif. Hal ini terwujud berkat kerjasama semua pihak.

Disampaikan juga bahwa Polres Pekalongan telah melakukan upaya – upaya untuk menangkal radikalisme yaitu dengan melakukan Pembinaan dan Penyuluhan di sekolah – sekolah. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mencegah siswa terpapar paham dan ajaran radikal.

”Dengan Binluh tersebut, kita harapkan akan tertanam jiwa disiplin, rasa nasionalisme, menghargai perbedaan, menjunjung tinggi persatuan serta menumbuhkan sikap toleransi antar sesama”, ungkap Kanit Binmas

Tidak hanya Binluh di sekolah – sekolah, upaya menangkal radikalisme dilakukan melalui acara – acara Cangkrukan Kamtibmas yang diadakan oleh Sat Binmas.

”Kita juga menjalin silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dalam upaya mencegah radikalisme di wilayah Kecamatan Badegan”, pungkas Aiptu Sujarwo

Di penghujung acara, Kanit Binmas mengajak semua pihak untuk tetap bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan ini.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed