oleh

Cegah Premanisme, Patroli Piket Reskrim Sasar Terminal

Polres Pekalongan – Anggota piket Reskrim Polres Pekalongan melaksanakan patroli dengan sasaran terminal Kajen  guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan, dan premanisme.

“Tidak hanya di obyek vital semisal bank, pertokoan, pasar, perkantoran, perumahan penduduk, dan jalan raya yang menjadi sasaran patroli. Patroli juga diarahkan ke terminal,” ujar salah satu personil Reskrim, Selasa (08/10).

Lanjutnya, Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi premanisme yang biasanya terjadi didalam dan luar terminal yang dapat menimbulkan keresahan penumpang maupun para pedagang dalam terminal.

Terminal selalu menjadi momok bagi penumpang, terutama pada malam hari. Kekhawatiran penumpang terhadap tindak kriminalitas.  Padahal, kondisi keamanan di kawasan terminal sudah kondusif. Fasilitas umum yang ada di terminal sudah tersedia, meski belum maksimal.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Hery Hariyanto, S.S.T.Pel., M.H  mengatakan, patroli sebagai bentuk perlindungan, pengayoman, dan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakat yang ada di wilayah hukum Kab.Pekalongan, karena selain terminal,  tempat konsentrasi massa dan objek vital juga kami amankan dan patroli, seperti perbankan dan pasar. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed