oleh

Cegah Pernyebaran COVID-19, Kapolsek Talun Menghimbau Warga  Kurangi Aktifitas Keluar Rumah

 Polres Pekalongan – Polsek Talun melaksanakan himbauan terkait antisipasi penyebaran COVID-19 di daerah hukumnya,  kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H. Sebelum kegiatan itu digelar dilaksanakan apel Kesiapan bersama dan arahan oleh AKP Edi Yuliantoro, S.H, Senin (30/03).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dangan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di daerah hukum Polsek Talun. Mengedukasi masyarakat pada umumnya, paham dan mengerti langkah antisipasi dan pencegahan penyebaran COVID -19.

Dilanjutkan dengan kegiatan himbauan dengan menggunakan mobil  di daerah hukum Polsek Talun,tempat kegiatan himbauan di antaranya Desa Sengare.

Dalam penyampaiannya, AKP Edi menghimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terlalu panik tapi tetap waspada dan menerapkan pola hidup bersih dalam menyikapi penyebaran COVID-19, masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih dengan cara mencuci tangan dengan sabun cair dan hand sanitizer.

”Setelah melaksanakan aktifitas, mengharapkan masyarakat agar dapat menjaga kebersihan lingkungan,menjaga kesehatan dan mengurangi aktifitas diluar rumah untuk sementara waktu,” ungkapnya.

Beliau menambahkan agar menjaga kesehatan dengan cara berolahraga yang cukup di rumah serta menerapkan social distance atau tidak melakukan kontak fisik secara langsung, dan mengurangi aktifitas diluar rumah, serta selalu mengawasi anak-anak agar belajar di rumah.

Tampak hadir dalam kegiatan Kepala desa Sengare Sekertaris Desa Sengare,PS. Kanit Intelkam Polsek  Talun Bripka Hervian , PS. Kanit Binmas Polsek Polsek Talun Aipda Fuad Hasyim serta Dinas Kesehatan Dari PuskesmasTalun. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed