oleh

Cegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba, Satbinmas Polres Pekalongan Rutin Berikan Penyuluhan

Polres Pekalongan – Peredaran Narkoba di Indonesia terbilang sudah mengkhawatirkan, baik anak maupun orang dewasa di Perkotaan bahkan sudah sampai merambah plosok pedesaan, kondisi ini membuat Kepolisian mengambil langkah antisipasi untuk membentengi generasi penerus bangsa agar terhindar dari pengaruh buruk Narkoba, seperti yang dilakukan Sat Binmas Polres Pekalongan saat melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan dengan menyambangi pemuda yang ada di Kawasan Bebekan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Minggu (09/09/2018).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Bintibmas Aiptu Sujarwo beserta anggota menyampaikan kepada pemuda bahwa kondisi saat ini dimana generasi muda sangat mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba sehingga dengan kegiatan binluh kepada para pemuda ini diharapkan menumbuhkan kesadaran kepada generasi muda akan bahaya narkoba.

Aiptu Sujarwo juga menyampaikan juga kepada para pemuda, agar tidak coba-coba mengkomsumsi narkoba atau menggunakan narkoba karena awalnya dari coba-coba tersebut selanjutnya akan menjadi ketagihan,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H mengatakan, bahwa giat rutin binluh anti narkoba gencar dilaksanakan secara terpadu terutama di kalangan pemuda pemudi sebagai generasi penerus bangsa. Diharapkan dengan adanya binluh anti narkoba secara rutin bisa mengurangi tindak pidana narkoba di wilayah hukum Polres Pekalongan. (M. Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed