oleh

Cegah Penyimpangan Perilaku Pada Remaja, Kasium Polsek Kajen Berikan Sosialisasi Kepada Orang Tua

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah penyimpangan perilaku pada remaja, Kasium Polsek Kajen Aipda Suwardi bersama Kasi Humas Polsek Kajen Aipda Sulasni memberikan sosialisasi tentang penyalahgunaan penggunaan Medsos dan Penyalahgunaan Narkoba kepada Ibu – Ibu Warga Desa Kajongan Kec. Kajen, Selasa (19/1/2021).

Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung di aula balai Desa Kajongan yang ikuti oleh kurang lebih 30 peserta ibu – ibu yang memiliki anak berusia remaja, dan tentunya kegiatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker dan menjaga jarak guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dalam kegiatannya Kasium menyampaikan terkait penyalahgunaan penggunaan medsos. “Bahwa ibu – ibu harus mengecek setiap saat aktifitas Medsos yang dilakukan anak – anaknya jangan sampai medsos di gunakan untuk hal – hal yang negatif sehingga anak – anak melakukan hal – hal yang bertentangan dengan agama dan hukum,” ujar Aipda Suwardi.

“Berikan penjelasan kepada putra putrinya untuk menggunakan medsos dengan bijak yaitu digunakan untuk mendukung kegiatan belajar, jangan sampai kecolongan anak menggunakan medsos untuk hal yang negatif sehingga berurusan dengan hukum,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi Humas menjelaskan terkait penyalahgunaan Narkoba. “Ibu – ibu harus tau kebiasaan putra putranya waspada bila anak itu perilakunya berubah dari ceria menjadi pendiam, dari anak yang biasanya di rumah saja menjadi anak yang tidak pernah di rumah, harus mencermati betul perubahan putra putrinya agar tidak terjadi hal – hal yang melanggar hukum dan agama sehingga akan menghancurkan masa depannya,” tutur Kasi Humas.

Sementara itu Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan bahwa masa remaja adalah masa usia anak – anak yang sangat rawan terjadi penyimpangan perilaku karena itu Polri mengajak orang tua dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama peduli remaja yang ada di sekitarnya. “Ingatkan apabila di curigai mereka melakukan penyimpangan perilaku, dan segera koordinasikan dengan pihak terkait, agar segera bisa di tindaklanjuti,” kata Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed