oleh

Cegah Penyimpangan Perilaku, Kapolsek Kajen Tegur Para Remaja Yang Nongkrong Di Pinggir Jalan

Polres Pekalongan – Dalam rangka mencegah penyimpangan perilaku anak – anak remaja, Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H memberikan teguran kepada para remaja yang nongkrong di Pinggir jalan yang berlokasi di belakang rumah dinas Bupati Pekalongan, Sabtu (28/11/2020).

Dalam kegiatannya tersebut Kapolsek Kajen memberikan teguran kepada para remaja yang sedang nongkrong untuk tidak melakukan hal – hal yang negatif seperti penyalahgunaan Narkoba, sek bebas, trek – trekan, tawuran dan tindakan yang mengarah krimimalitas seperti pencurian dan penyimpangan perilaku lainnya. “Jadilah generasi muda yang berprestasi yang dapat menjadi kebanggaan orang tua, agama, bangsa dan negara, isi kemerdekaan dengan hal – hal yang positif jangan sampai terjerumus ke hal – hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri,” ucap Kapolsek.

Setelah diberikan teguran dan imbauan para remaja yang nongkrong di perintahkan untuk segera pulang kerumah masing – masing, hal itu juga merupakan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, karena dengan berkerumun dan mengabaikan Protokol Kesehatan sangat rawan terpapar COVID-19.

Kapolsek Kajen menjelaskan bahwa Masa remaja disebut juga masa untuk menemukan identitas diri, usaha pencarian identitas pun banyak dilakukan dengan menunjukkan perilaku coba-coba,  ketika remaja gagal menemukan identitas dirinya dengan hal – hal yang positif, dia akan mengalami krisis identitas, dan akan mencoba dengan hal – hal yang negatif, maka dari itu masa remaja masa yang sangat riskan bagi para remaja untuk melakukan hal – hal yang negatif, sehingga para remaja perlu mendapatkan pendampingan dan pengawasan yang baik oleh orang tua, guru, juga masyarakat. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed