oleh

Cegah Penyebaran Virus Corona, Rumah Warga Di Desa Talun Disemprot Desinfektan

Polres Pekalongan – Polsek Talun antisipasi penyebaran virus corona terus dilakukan, seperti halnya yang dilakukan di Desa Talun rumah-rumah warga disemprot desinfektan.

Penyemprotan yang dipimpin langsung kepala Desa Talun yang didampingi sekretaris serta perangkat desa dan Bhabinkamtibmas Desa Talun Aipda Bejo siswanto, bukan hanya rumah warga, fasilitas umum seperti masjid juga dilakukan penyemprotan, Sabtu (28/03).

Untuk mencegah menular dan berkembangnya virus corona yang sedang mewabah khususnya di Indonesia, warga desa yang ada di Kecamatan Talun melakukan penyemprotan desinfektan secara masal, penyemprotan rumah rumah dilakukan agar rumah bersih dan steril dari virus corona.

Sudah berlangsung dari kemaren pemerintahan desa yang ada diwilayah Talun melaksanakan penyemprotan Desinfektan, agar warganya tidak terinfeksi virus corona yang sangat membahayakan sekali karena menyebabkan kematian apa bila terinfeksi virus corona yang berasal dari Wuhan Negeri Cina tersebut, ungkap Kepala Desa Talun Sdr. Fanani saat mendampingi petugas penyemprotan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Talun Aipda Bejo Siswanto, ketika menyaksikan penyemprotan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa binaannya yang dengan cepat melaksanakan penyemprotan kerumah rumah warga, demi mencegah dan menjaga keselamatan dari serangan COVID-19 tersebut. “Kepada warga desa diharapkan untuk hidup sehat, dengan selaku menjaga kebersihan, olahraga yang cukup dan makan serta istirahat yang teratur pula, karena apabila daya tahan tubuh kita kuat, insyaallah kita tidak akan mudah terjangkit penyakit,” tutup Aipda Bejo.

Dalam kesempatan penyemprotan tersebut menurut kepala desa Talun Fanani bersama perangkatnya, melalui pengeras suara terus menyampaikan kepada warga setempat sesuai himbauan tersebut, supaya warganya  tidak terkena virus Corona. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalonga

Komentar

News Feed