oleh

 Cegah Penyebaran Virus Corona, Polsek Talun  Cek Posko COVID-19

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Talun beserta anggota melaksanakan kegiatan pemantauan dan cek /kontrol pos pantau physical distancing di desa Krompeng Kec. Talun Kab. Pekalongan Jawa tengah, Rabu (29/04).

Aiptu Tatang Hidayat beserta anggota Polsek Talun  memberikan arahan kepada petugas piket posko dan warga yang keluar masuk agar wajib pakek masker, selalu mendata tamu/ pemudik ditulis di buku tamu, memeriksa suhu tubuh dengan alat Termo Gun.

Jaga jarak minimal 1 meter dengan tamu dan anjuran cuci tangan pakai sabun dengan air bersih yang mengalir, dan jangan lupa selalu waspada juga antisipasi.

 Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus COVID-19 di wilayah Kec. Talun khususnya, tugas dari posko ini yakni untuk menjalankan aturan terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dengan melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan juga penyemprotan.

Kapolsek menghimbau kepada Bhabinkamtibmas  agar tetap kedepankan sisi humanis dalam memeriksa orang yang akan memasuki area desa Krompeng saat ini negara dalam keadaan status siaga PSPB waspada penyebaran virus corona.

“Jika ada warga masyarakat  yang suhu tubuhnya di atas rata-rata, langsung diarahkan petugas untuk mendapat penanganan lebih lanjut di posko,” imbuhnya.

Kegiatan patroli pemantauan di Posko siaga darurat penyebaran virus COVID-19 tersebut untuk memantau situasi Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat dan melakukan pendekatan kepada warga dalam rangka pembinaan kesadaran hukum terhadap seluruh masyarakat.

Aiptu Tatang berpesan agar masyarakat turut serta menjaga keamanan lingkungan, dan apabila menemukan gangguan kamtibmas segera lapor ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Talun , dengan merebaknya penyebaran virus corona warga harus turut serta mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran virus corona tersebut. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed