oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, Ini yang Dilakukan Sat Reskrim di Setiap Ruangan

Polres Pekalongan – Berbagai upaya dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) terus dilakukan. Salahsatunya seperti yang dilakukan oleh Bripda Adif yaitu mensterilisasikan tangan dengan handsanitizer.

Langkah ini diambil demi mencegah penyebaran COVID-19 yang kian hari terus meluas di Indonesia terutama pada wilayah Jawa Tengah. Salah satunya di Unit Reskrim Polres Pekalongan, guna mencegah Virus Corona, kASAT rESKRIM AKP PONIMAN, S.H memerintahkan seluruh anggota untuk mengambil langkah antisipatif. Virus rentan terkontaminasi lewat tangan, jadi agar terhindar seringlah mencuci tangan lewat sabun dan air mengalir, atau dengan hand sanitizer.

Hand sanitizer kita tempatkan di tiap ruangan Unit Reskrim, jadi bisa senantiasa digunakan, kemudian dilakukan deteksi suhu badan bagi anggota, untuk memastikan kondisi kesehatannya bebas dari COVID-19. Apabila suhu tubuh anggota reskrim Namun, kata dia, apabila pengukuran suhu tubuh dinyatakan normal maka setiap anggota dipersilahkan memasuki ruangan untuk melakukan aktifitas bekerja.

Disamping itu, Kasat Reskrim juga mengingatkan kepada anggotanya senantiasa menjaga pola hidup bersih dan sehat agar tak mudah tertular penyakit. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed