oleh

Cegah Penyebaran COVID-19, Bhabinkamtibmas Bripka Abdul Muin Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga Desa Tosaran

Polres Pekalongan- Kapolsek Kedungwuni AKP Arisun, S.I.Kom, M.Pd melalui Bripka Abdul Muin menyampaikan pada warga masyarakat desa Tosaran untuk selalu patuhi protokol kesehatan cegah COVID-19, Jumat (05/03/2020).

Langkah nyata yang dilakukan Polri dalam memerangi virus corona dan Polri peduli kesehatan, Bhabinkamtibmas Kedungwuni selalu melaksanakan operasi yustisi untuk selalu mengingatkan warganya yang tidak disiplin memakai masker. tujuanya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di wilayah Kedungwuni.

“Ambil sabun lalu beri air dan usap dibagian telapak,sela jari, punggung jari, jari jempol dan pergelangan tangan lalu bilas sampai sabun bersih dan tangan bersih kembali, lap menggunakan kain bersih,” itu yang disampaikan Bripka Abdul Muin kepada perangkat desa Tosaran.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu sambang sekaligus sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang belum paham dan pembinaan kepada warga masyarakat agar selalu memakai masker pada saat beraktifitas di luar rumah, dan menegur warga yang belum punya kesadaran pakai masker.

Selain pemakaian masker, masyarakat juga diimbau untuk sesering mungkin cuci tangan,baik sebelum maupun sesudah betaktifitas baik didalam maupun diluar ruangan.dengan mencuci tangan menggunakan sabun maka virus yang sudah tidak sengaja menempel ditelapak tangan akan mati karena terkena sabun dan air bersih sehingga virus tidak akan berpindah ketempat lain melalui tangan yang sudah bersih. (humas_kdw)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed