oleh

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Binmas Polres Pekalongan berikan penyuluhan terhadap Pelajar

-Sat Binmas-49 views

Polres Pekalongan – Peredaran narkoba di Indonesia sudah sangat meresahkan, karena menyerang seluruh lapisan masyarakat, untuk itu guna mencegah penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar di wilayah Kabupaten Pekalongan, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan penyuluhan di SMK Muhammadiyah Kesesi Kabupaten Pekalongan, Rabu (29/08/18).

Dalam kegiatan ini personil Sat Binmas yang dipimpin Kanit Binpolmas Sat Binmas Aiptu Purnomo hidayat beserta anggota memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap pelajar SMK Muhammadiyah Kesesi tentang cegah dan tangkal penyalahgunaan Narkoba dan memberikan pengertian tentang beberapa jenis-jenis Narkoba serta pasal dan hukuman yang menjerat pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Personil Sat Binmas juga mengajak kepada pelajar SMK Muhammadiyah Kesesi untuk menghindari minuman keras, pergaulan bebas dan kenakalan remaja, serta mengajak para pelajar untuk mematuhi semua aturan sekolahan yang berlaku dan juga untuk  meningkatkan kedisiplinannya baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan tempat tinggalnya,” ucap Aiptu Purnomo.

Dalam hal ini Kasat Binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani, S.H mengatakan tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh pelajar dan diharapkan Indonesia bersih dari narkoba, karena generasi pelajar adalah generasi penerus bangsa. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed