oleh

Cegah Penularan COVID-19, Polsek Bojong Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mako Polsek

Polres Pekalongan – Kegiatan Penyemprotan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Neni Kasi Humas Polsek Bojong dipimpin langsung oleh Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H, Selasa (24/03/2020).

“Kegiatan penyemprotan disinfektan agar virus yang kemungkinan menempel pada benda-benda yang ada pada ruangan kerja dan ruang pelayanan dilaksanakan di Polsek Bojong agar dalam bekerja dan melayani masyarakat levih nyaman tidak was-was dan terjamin kebersihanya,” jelas Kapolsek.

Pelaksanaan penyemprotan cairan Disinfektan dilaksanakan sebagai upaya Polsek Bojong untuk mencegah penyebarannya virus COVID-19 (Corona) di area mako Polsek Bojong. Disamping itu juga supaya masyarakat tenang dan nyaman dalam hal pelayanan Kepolisian. Kegiatan ini dilakukan juga untuk mendukung program pemerintah dalam penanggulangan virus corona. Penyemprotan Disinfektan sekala besar dilaksanakan 3 hari sekali dan untuk pencegahan sekala kecil di laksanakan setiap hari sebelum pelaksanaan pelayanan dan sesudah pelaksaanaan pelayanan Kepolisian.

Kapolsek  juga memetintahkan kepada anggota agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan Mako Polsek Bojong di samping itu juga di sediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Anggota Polsek Bojong juga diwajibkan menjaga kebugaran tubuhnya dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan bergizi seimbang seperti sayur-sayuran dan buah-buahan dan istirahat yang cukup serta rajin mencuci tangan dengan benar, hal tersebut agar sistem imun atau kondisi fisik mereka prima, sehingga tidak mudah terserang virus.

Dengan langkah langkah menyemprot dan menjaga kebersihan mako juga menjaga kebersihan badan dapat memutus mata rantai penularan virus corona, dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sediakala. (nebun_29)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed