oleh

Cegah Pencurian, Malam Ini Bripka Alvianto, S.H Sambangi Pos Kamling

Polres Pekalongan – Untuk mencegah terjadinya kejahatan terutama pencurian di bulan Ramadhan, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Bripka Alvianto, S.H menyambangi pos pos kamling yang ada di desa binaannya, Senin 6 Mei 2019 pukul 22.30 wib.

Untuk kali ini yang disambangi yaitu pos kamling dukuh Kemranggon Desa Wonorejo Kecamatan Kajen, dan bertemu dengan warga yang melaksanakan kegiatan kamling dan Bripka Alvianto ikut bergabung dan duduk di pos kamling. Sambil duduk duduk Bripka Alvianto memberikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang kamling, yaitu untuk meningkatkan keamanan di desanya dengan cara menggiatkan ronda malam untuk mencegah terjadinya pencurian dan perampokan, karena biasanya di bulan puasa dan menjelang lebaran banyak terjadi pencurian dan perampokan sehingga perlu meningkatkan kegiatan pos kamling.

“Yang biasanya pos kamlingnya kosong untuk diisi dan digiatkan kembali rondanya, dengan adanya ronda orang yang akan melakukan kejahatan akan mengurungkan niatnya, sehingga diharapkan desa binaannya akan aman dari tindak kejahatan,” ujar Bripka Alvianto.

Alvianto juga menghimbau kepada warga yang sedang kamling untuk ikut mencegah anak-anak muda untuk balapan liar pada bulan puasa ini, karena sangat menggangu ketertiban umum dan menggangu orang yang sedang istirahat.

Harapan Bripka Alvianto, setelah melaksanakan sambang, semoga desa binaannya selalu aman dan terkendali dan warganya merasa aman dan nyaman, imbuhnya. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed