oleh

Cegah Pemotongan Hewan Betina Usia Produktif, Polisi Blusukan Kepasar Hewan

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka Pengendalian Pemotongan Ternak Ruminansia Betina Produktif yang terjadi di kalangan masyarakat, pihak Kepolisian dalam hal ini Sat Binmas Polres Pekalongan diterjunkan untuk membantu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan bahwa pihaknya sudah membantu mensosialisasikan terkait larangan pemotongan hewan betina sapi dan kerbau usia produktif.

“Siang tadi bertempat di Pasar Hewan Desa Kebon agung Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, personil dari Sat Binmas Polres Pekalongan Polda Jateng langsung melakukan sosialisasi kepada penjual maupun pembeli hewan ternak ditempat tersebut,” ucap Kasubbag Humas, Rabu (10/4/2019).

Lebih lanjut Kasubbag Humas Polres Pekalongan mengatakan bahwa akan ada sanksi tegas bagi masyarakat yang menyembelih sapi betina yang masih produktif. Di sinilah peran Polri dalam mengawasi dan mensosialisasikan pengendalian sapi dan kerbau betina terutama di tingkat Rumah Pemotongan hewan (RPH).

Diharapkan lewat sosialiaslisai ini, kita himbau kepada masyarakat,peternak pedagang dan rumah potong hewan, untuk tidak memotong sapi betina produktif. Hal ini sebagai bentuk upaya melindungi sapi betina yang masih produktif untuk mewujudkan program swasembada daging sapi secara nasional.

“Kami juga sudah mengerahkan anggota Bhabinkamtibmas yang merupakan garda terdepan Polri untuk ikut langsung Mensosialisasikan kepada pihak terkait terutama pejagal daging agar dapat bersama-sama mendukung program pemerintah dalam menekan tingginya pemotongan sapi betina di wilayah Kabupaten Pekalongan’, ucap Iptu Akrom. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

News Feed