Beranda SATFUNG Sat Binmas Cegah Paham Radikalisme, Sat Binmas Sambangi Ponpes Putra Putri Makam Syarif

Cegah Paham Radikalisme, Sat Binmas Sambangi Ponpes Putra Putri Makam Syarif

43
BERBAGI

Polres Pekalongan – Dalam upaya mencegah paga radikalisme di wilayah kabupaten Pekalongan, Sat Binmas sambangi pondok pesantren putra putri makam syarif di desa Kesesi kecamatan Kesesi, Selasa (10/09/2017)

Kasat Binmas AKP Guntur Tri Harjani S.H menuturkan untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas. Namun fokusnya lebih pada permasalahan radikalisme dan intoleransi, beliau memrintahkan anggotanya untuk melaksanakan kegiatan sambang dan bersilaturahmi kepada pimpinan pondok pesantren yang ada di wilayah kabupaten Pekalongan, dalam kegiatan ini Kanit Binpolmas Aiptu Purnomo Hidayat beserta amggota mengunjungi pondok pesantren putra putri makam syarif di desa kesesi kecamatan Kesesi.

Dalam kunjungi ini Aiptu Purnomo memberikan pengarahan kepada para santriwan santriwati, beliau menjelaskan bahwa paham radikalisme dan intoleransi selama ini menjadi permasalahan yang masih sering muncul di masyarakat, Selama ini, permasalahan tersebut telah menjadi perhatian khusus dari jajaran kepolisian. Sebab memang ada kelompok-kelompok yang dicurigai terindikasi mengikuti paham tersebut. tuturnya.

Sat Binmas Polres Pekalongan juga mengajak pimpinan pondok untuk ikut serta dalam menjaga keutuhan NKRI serta menjaga keamanan dan ketertiban supaya wilayah kabupaten Pekalongan ini aman dan kondusif. Dan terjalin hubungan yang baik antara Polri dengan para tokoh agama yang ada, tutur AKP Guntur Tri Harjani S.H. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI