oleh

Cegah Paham Radikal, Sat Binmas Polres Pekalongan Sambangi Ponpes Baitul Muqoddas

-Sat Binmas-42 views

Polres Pekalongan – Dalam rangka operasi Bina waspada candi 2017, Sat Binmas Polres Pekalongan jalin silaturahmi dengan mengunjungi Pondok pesantren Baitul Muqoddas Kecamatan Kedungwuni, Sabtu (28/10/2017).

Kasat binmas Polres Pekalongan AKP Guntur Tri Harjani SH menuturkan dalam kegiatan operasi bina waspadai ini yang dikedepankan dalam fungsi sat binmas adalah pembinaan dan penyuluhan untuk mencegah dan menangkal paham radikal, pada kesempatan ini Sat binmas Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kaur binops Sat binmas Iptu Akrom S.Sos.I beserta anngota  mengunjungi Pondok pesantren Baitul Muqoddas Desa Kranji Kecamatan Kedungwuni.

Dalam kunjungan ini personil sat binmas memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para santri tentang mencegah dan menangkal paham radikal, terosis, Isis dan Anti Pancasila.  Iptu Akrom S.Sos.I juga menekankan kepada pengurus pondok pesantren agar mengantisipasi masuknya paham radikal melalui buku-buku yang berisi tentang aliran keras/radikal. Beliau juga mengajak kepada pimpinan Pondok pesantren dan para santrinya agar bersama sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keutuhan NKRI.

Pembinaan dan penyuluhan tentang paham radikal ini bertujuan agar pimpinan pondok dan santri santrinya tidak mudah terpengaruh oleh paham Radikal, Isis dan anti Pancasila serta menjalin hubungan yang baik antara Polri dengan pimpinan Pondok pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan, tutur AKP Guntur Tri Harjani SH. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed