oleh

Cegah Paham Radikal, Sat Binmas Polres Pekalongan Berikan Penyuluhan Terhadap Mahasiswa

-Sat Binmas-45 views

Polres Pekalongan – Guna mencegah dan menangkal masuknya paham radikalisme dilingkungan mahasiswa, Satuan pembinaan masyarakat (Sat Binmas) Polres Pekalongan yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Guntur tri harjani S.H beserta anggota memberikan pembinaan dan penyuluhan terhadap mahasiswa baru IAIN yang sedang melaksanakan kegiatan Pengenalan budaya Akademik dan Kemahasiswaan di kampus IAIN Pekalongan , Rabu (15/08/18).

Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh 600 mahasiswa baru dan juga dengan didampingi oleh Rektor dan Dekan IAIN Pekalongan ini, Personil Sat Binmas memberikan penyuluhan tentang paham radikalisme, dimana paham radikalisme sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di Indonesia, sebab dari paham radikalisme tersebut dapat berkembang menjadi sikap dan tindakan radikal, terang AKP Guntur Tri Harjani S.H.

AKP Guntur juga menjelaskan bahwa aksi terorisme yang terjadi di Indonesia juga karena lemahnya pemahaman tentang Pancasila, untuk itu para mahasiswa harus mengetahui tentang ideologi negara Indonesia dan juga harus mempunyai pondasi iman yang kuat, sehingga tidak akan mudah untuk dimasuki oleh paham Radikal.

Pada kesempatan ini juga Sat Binmas Polres Pekalongan mengajak kepada para mahasiswa untuk ikutserta mensukseskan pelaksanaan Asian Games tahun 2018 di Indonesia dengan tidak melakukan unjuk rasa maupun kegiatan lainnya yang dapat menggangu pelaksanaan Asian games di Indonesia ini, Ucap AKP guntur

“Kami harap dengan kegiatan ini para mahasiswa dapat membantu Polri dalam menangkal dan memerangi paham radikalisme, dan juga dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Pekalongan”, Imbuhnya. (M. Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed