oleh

Cegah Kriminalitas, Polsek Kajen Gelar Patroli Malam di Sekolah – Sekolah

Polres Pekalongan – Tadi malam Patroli digelar oleh personil Polsek Kajen, di sekolah – sekolah di sepanjang jalan Diponegoro dan jalan Mandurorejo Kec. Kajen. Sabtu (16/1/2021) dini hari.

Patroli yang dilakukan personil Polsek Kajen ini dipimpim oleh Ka SPK Aiptu Agus Santoso bersama anggota piket dari unit reskrim dan unit Intel Polsek Kajen.

Untuk kali ini patroli menyasar sekolah – sekolah yang berada di sekitar jalan Diponegoro dan jalan Mandurorejo Kec. Kajen, mengingat di sekolah – sekolah banyak barang – barang elektronik dengan harga jual yang tinggi seperti televisi, laptop, komputer dan barang – barang lainnya, sehingga para pelaku kejahatan mengincar sekolah – sekolah, selain banyak barang – barang elektronik, di masa pandemi COVID-19 ini sekolah – sekolah dalam keadaan kosong dan pihak sekolah lalai dalam keamanannya.

“Saya mengimbau juga kepada pihak sekolah untuk melibatkan satpam dalam pengaman di sekolah baik siang ataupun malam hari mengingat sekolah banyak barang – barang elektronik dengan harga jual tinggi, dan ini juga untuk membantu Polri dalam menjaga situasi dilingkungannya agar tidak terjadi tindakan krimininalitas sehingga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kajen akan tetap kondusif,” jelas Iptu Isnovim.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa kegiatan patroli malam dilaksanakan pada jam – jam rawan dimana masyarakat sedang lelap tertidur, karena pada saat masyarakat tertidur disitulah sering terjadi tindak kriminalitas.

Patroli ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat agar dapat beristirahat dengan tenang, patroli rutin di gelar setiap malam, kegiatan patroli ini bertujuan untuk memantau keamanan di lingkungan setempat, termasuk untuk mengantisipasi tindak kriminalitas 3C (Curat, Curas dan Curanmor). (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed