oleh

Cegah Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Sambangi Toko Yang Buka Hingga Larut Malam

Polres Pekalongan – pada Bulan romadhon sekarang ini banyak pembeli memilih waktu malam hari untuk berbelanja kebutuhan sehari- hari.

Hal ini menuntut toko /warung sembako untuk membuka toko nya hingga larut malam bahkan menjelang saur baru mulai tutup tokonya. Dibukanya hingga larut malam, mendapat perhatian dari Polsek Karangdadap karena merupakan rawan dari tindak kejatanan.

Melalui Bhabinkamtibmasnya, Bripka Andi menyambangi toko/warung yang membuka barang daganganya hingga larut malam, Jum’at (15/05/2020).

“Kami sambangi toko/warung yang buka hingga larut malam bahkan sampai menjelang saur, kami himbau agar tetap waspada terhadap apapun, termasuk bila ada tindak kriminal, bila terjadi sesuatu yang mengarah ke kriminalitas segera hub kami,” himbau pak Bhabin.

Disamping kegiatan pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyatakat, peran bhabinkamtibmas mempunyai tugas tambahan yaitu merujuk pada Pasal 26 Perkap No 3 Tahun 2015, dimana fungsinya adalah melaksanakan kunjungan/sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, memelihara hubungan silaturahmi/persaudaraan, Membimbing dan menyuluh di bidang hukum dan Kamtibmas untuk meningkatkan kesadaran hukum dan Kamtibmas dengan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM). (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed