oleh

Cegah Klaster Baru Penularan COVID-19, Bhabinkamtibmas Rutin Sambangi Objek Wisata

Polres Pekalongan – Salah satu objek wisata alam yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Paninggaran adalah objek wisata Kali Paingan yang masuk pada wilayah Desa Tenogo Kec. Paninggaran Kab. Pekalongan. Objek wisata tersebut tergolong ramai pengunjung pada akhir pekan, seperti hari Sabtu dan hari Minggu.

Objek wisata Kali Paingan adalah salah satu andalah sektor wisata Kab. Pekalongan, menawarkan wisata alam adalah menjadi land mark lokasi tersebut, terdapat aliran sungai yang indah dan pemandangan hutan serta perbukitan telah menjadikan tempat favorit untuk berwisata, pengunjung sangat bervariatif, seperti kalangan anak – anak, muda mudi dan orang dewasa, didalamnya terdapat wahana arung jeram, berenang diaungai, pemancingan, tempat makan.

Pada hari Sabtu (21/11/2020) pukul 10.00 wib Kanit Binmas Polsek Paninggaran Bripka Carno dan anggota Bripka Andika M., S.H menyambangi lokasi tersebut, selanjutnya melakukan kegiatan sosialisasi, edukasi dan himbauan terkait protokol kesehatan guna cegah penyebaran COVID-19. Memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan adalah wajib hukumnya untuk setiap pengunjung. Hal tersebut juga disampaikan kepada pihak pengelola objek wisata agar menyediakan fasilitas protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh agar dijakankan dengan ketat.

Kegiatan tersebut akan terus dilakukan secara rutin dan berkelanjutan oleh personil polsek paninggaran, ujar Kapolsek Iptu Nurcholis.

Kamtibmas kondusif, masyarakat produktif demi tercapainya Indonesia Maju. (Humas SekPng_sigit. S)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed