oleh

Cegah Klaster Baru COVID-19, Kapolsek Karanganyar Bersama Anggota Lakukan Imbauan Protokol Kesehatan

Polres Pekalongan – Untuk mencegah klaster baru COVID-19 di tempat wisata, Kapolsek Karanganyar Iptu Giyarto bersama dengan anggota melakukan operasi yustisi serta imbauan kepada pengunjung wisata tentang protokol Kesehatan, Kamis (29/10/2020).

Pandemi COVID-19 saat ini belum berakhir dan masih banyak masyarakat yang terinfeksi COVID-19, padahal Pemerintah sudah berupaya untuk mencegah agar trensnya menurun melalui Inpres  Nomor 6 tahun 2020 tentang Penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru bertujuan agar wabah COVID-19 semakin hari semakin menurun atau menekan adanya COVID-19 kenyataanya tetap trensnya meningkat, agar tidak terjadi klaster baru ditempat wisata karena hari libur banyak masyarakat yang memanfaatkan untuk wisata.

Kapolsek Karanganyar melakukan patroli dan operasi yustisi protokol kesehatan serta himbauan ditempat wisata Sipare di Desa Pedawang Kec. Karanganyar mengatakan kepada pengunjung yang tidak memakai masker dilakukan pembinaan dan pencatatan, namun sebagian sebenarnya membawa masker namun tidak disiplin banyak yang diplorotkan ke bawah dan tidak melakukan jaga jarak. “Kepada semua pengunjung agar mentaati protokol kesehatan yaitu agar selalu memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah, jaga jarak siapa tahu orang disekitar kita terinfeksi COVID-19 karena orang yang terinfeksi COVID-19 tidak mesti bergejala dan selalu cuci tangan selesai diair mengalir menggunakan sabun,” tutur Iptu Giyarto. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed