oleh

Cegah Kericuhan, Empat Anggota Polsek Kajen Amankan Pentas Kuda Lumping

Polres Pekalongan – Untuk menjaga dan mencegah terjadinya kericuhan di pentas kuda lumping, empat anggota Polsek Kajen dipimpin oleh Aiptu Edy Sukamto, S.H. Dengan menggunakan Kbm dinas Backbone ke empat personel berangkat melaksanakan kegiatan pengamanan pentas kuda lumping di desa Pringsurat Kec. Kajen, dalam rangka tanggapan hajatan khitanan warga desa Pringsurat, , Kamis (03/10) pukul 19.45 wib.

Maksud dari keempat anggota Polsek Kajen melaksanakan kegiatan pengamanan agar dalam pentas kuda lumping berjalan aman, lancar dan kondusif tidak ada kejadian, sehingga tontonan tradisional masyarakat Jawa tersebut dapat dinikmati oleh para penonton, karena akhir akhir ini tanggapan kuda lumping sedang laris khususnya di wilayah kecamatan Kajen, ungkap Aiptu Edy Sukamto.

Disamping melaksanakan tugas pengamanan terhadap jalannya pentas Kuda Lumping, anggota Polsek Kajen pun yang melaksanakan tugas pengamanan ikut menyaksikan dan merasa terhibur dengan pentas kesenian tradisional Jawa tersebut, dan mendukung kesenian kuda lumping untuk diselamatkan agar tidak punah dan generasi mudanya untuk mempelajari kesenian tradisional kuda lumping tersebut, lanjut Kanit Sabhara Aiptu Edy Sukamto.

Anggota Polsek Kajen ketika sedang melaksanakan pengamanan selalu memberikan himbauan kepada para penonton, sehingga jalannya pentas Kuda Lumping dari awal sampai berakhir berjalan aman dan tertib, dan masyarakat desa Pringsurat dan tamu undangan dapat menyaksikan pentas tersebut dengan nyaman dan menikmati, dan sampai anggota Polsek Kajen meninggalkan lokasi pentas situasi aman tidak ada kejadian apapun. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed