oleh

Cegah kejahatan Malam Hari, Laksanakan Patroli Blue Light

Polres Pekalongan – Sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam hari ditengah pandemi virus COVID-19 dan selama bulan Ramadhan, maka anggota piket jaga malam Polsek Talun Polres Pekalongan melaksanakan kegiatan rutin blue light patrol guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari di wilayah hukum Polsek Talun Polres Pekalongan, Rabu Dini Hari (13/05/2020).

Disaat patroli tersebut petugas menyempatkan anjangsana dialogis dengan warga. Pendekatan dengan warga dalam menjalin komunikasi kamtibmas demi terwujudnya sinergitas antara aparat keamanan dan warga masyarakat untuk membangun keamanan lingkungan yang kondusif wujudkan Kecamatan Talun  yang aman.

Berbagai hal menjadi pembahasan baik seputaran himbauan kamtibmas, bahaya miras serta antisipasi warga terhadap kejahatan malam hari.

“Dengan menjalin komunikasi yang baik bersama warga pihak kepolisian semakin mudah mengakses informasi yang terkini,” ujar Petugas jaga Polsek Talun  saat melaksanakan patroli.

Aipda Bejo Siswanto  saat melaksanakan patroli juga menyampaikan himbauan kepada warga yang sedang ronda malam untuk selalu waspada dengan orang yang tidak di kenal.

Selain patroli ke pemukiman warga anggota juga melakukan patroli ke tempat obyek vital Perkantoran  antisipasi perampokan serta gangguan kamtibmas lainnya.

Secara terpisah Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H,. mengungkapkan, “Bahwa kami akan terus secara rutin mengoptimalkan tindakan preventif melalui blue light patrol yang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari. Melalui giat patroli kehadiran anggota Kepolisian di tengah-tengah warga masyarakat diharapkan bisa mencegah para pelaku kejahatan melakukan aksinya, sehingga dengan demikian warga masyarakat merasa aman dan nyaman situasi kamtibmas tetap aman kondusif,” ungkap AKP Edi Yuliantoro, S.H,.

Aipda Bejo Siswanto mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah. “Selalu jaga kebersihan tangan, karena efektif mencegah virus corona. Lalu, jangan lupa pakai masker kalau keluar rumah untuk penangkal virus corona menyebar melalui udara,” pesannya. (3ko_tln).

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed