oleh

Cegah Kebakaran Hutan, Polsek Bojong Berikan Himbauan Kepada Penyadap Getah Pinus

Polres Pekalongan – Kapolsek Bojong AKP Suhadi, S.H beserta Kanit Intel Aipda Juli dan Kanit Binmas Bripka Slamet memberikan himbauan agar petugas penyadap getah pinus agar waspada adanya kebakaran hutan.

Saat ini masih di musim kemarau dimana terik matahari sering kali panas sekali sehingga suhu udara ikut meningkat, dengan keadaan demikian sangat rawan terjadinya kebakaran mengingat di hutan banyak sekali daun kering dengan ada sedikit gesekan pepohonan kering bisa juga menimbulkan kebakaran yang luas.

Kapolsek berpesan kepada petugas penyadap getah pinus agar segera melaporkan apabila terjadi kebakaran di tengah hutan sehingga kerugian bisa di tekan dan tidak sampai ke pemukiman penduduk.

Di wilayah Bojong yang ada hutannya yaitu di wilayah Desa Bukur, desa Kalipancur dan desa Sumurjomblangbogo dimana hutan yang ada yaitu hutan perhutani dan hutan rakyat.

Dengan himbauan tersebut dan juga Kapolsek telah melakukan himbauan yang sama ke pada Pemerintahan desa serta warga sekitar hutan diharapkan kejadian kebakaran hutan tidak terjadi di wilayah Kecamatan Bojong. @ JP

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed