oleh

Cegah Kebakaran Hutan, Kasat Sabhara Pimpin Langsung Patroli Gabungan Dengan Brimob

POLRES PEKALONGAN – Memasuki musim kemarau tahun ini anggota Polres Pekalongan dan Brimob melakukan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Pekalongan melalui jalur darat untuk menemukan titik panas sumber kebakaran hutan, Rabu (20/09/2017).

Patroli ini dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Pekalongan Polda Jateng AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom. Selain memadamkan titik panas, patroli gabungan juga bertugas untuk melakukan sosialisasi kepada masyakarat hingga tingkat desa tentang bahaya yang ditimbulkan dari kebakaran hutan.

“Patroli kita juga melibatkan masyarkat sekitar agar masyarakat turut andil menjaga lahan mereka dari kebakaran,” jelas AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom selaku Kasat Sabhara.

Menurutnya, ketika dilakukan sosialisasi seperti ini, masyarakat akan memahami dan menyadari tentang dampak dari Kebakaran Hutan tersebut. “Makanya kita melakukan pendekatan, dan berikan pemahaman kepada masyatakat, bahwa membakar hutan lahan atau kebun itu dilarang undang-undang, karena berdampak bagi kehidupan,” paparnya. (diajeng)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed