oleh

Cegah Karhutla, Kapolsek Sragi Patroli Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Mendasari perintah serta atensi dari pimpinan Polri, maka Kapolsek Sragi Polres Pekalongan AKP Sumantri, S.H melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada warga masyarakat mengenai bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah hukum Polsek Sragi, Senin (07/10/2019) sore.

Seperti yang nampak telah dilaksanakan oleh AKP Sumantri bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Slamet Riyadi, memberikan beberapa himbauan tentang bahaya, dampak, serta pencegahan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan. Melalui kegiatan patroli kemudian menyampaikan himbauan kamtibmas semacam ini diharapkan bisa memberikan pemahaman serta kesadaran kepada warga masyarakat tentang bahaya maupun dampak yang ditimbulkan jika membakar lahan bagi kesehatan maupun kelestarian lingkungan.

“Dengan banyaknya lahan bekas tanaman tebu yang tersebar di wilayah kecamatan Sragi dan Siwalan, dimusim kemarau panjang ini akan mempunyai potensi kerawanan bahaya kebakaran khususnya kebakaran lahan bekas tanaman tebu baik yang secara sengaja dibakar oleh petani maupun yang terbakar karena kelalaian warga masyarakat dalam membakar sampah maupun membuang puntung rokok sembarangan”, tutur Kapolsek Sragi.

“Oleh sebab itu, melalui himbauan semacam ini kami berharap di wilayah hukum Polsek Sragi tidak terjadi kasus kebakaran hutan dan lahan yang bisa membawa dampak kerugian secara luas bagi warga masyarakat”, pungkas AKP Sumantri. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed