oleh

Cegah Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Polsek Karangdadap Intens Gelar Patroli Malam

Polres Pekalongan – Personil Polsek Karangdadap melakukan Blue Light Patrol (BLP) yang dipimpin Kanit SPKT III Aipda Purwanto bersama anggota piket jaga, Kamis (26/11/20).

Blue Light Patrol ini merupakan tindakan Prefentif Kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak pada tanggal 09 Desember 2020.

Kegiatan Blue Light Patrol Polsek Karangdadap tersebut dilanjutkan dengan menyambangi tokoh masyarakat yang sering berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan di masing-masing kampung.

Personil yang melaksanakan Blue Light Patrol selalu memberikan pembinaan dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya turut serta menjaga keamanan lingkungan agar tercipta kondisi kamtibmas yang aman.

Aipda Purwanto mengatakan, patroli ini sangat penting untuk menciptakan situasi aman bagi masyarakat. Apalagi sebentar lagi akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta mencegah isu isu negatif yang bernada Provokatif untuk mengacaukan jalanya Pemilukada nantinya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menyampaikan bahwa upaya Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama menjelang pilkada ini tidak lepas pula dari peran serta masyarakat yang turut aktif dalam menjaga lingkungan masing-masing serta dengan memberikan informasi yang diperlukan oleh Kepolisian apabila dibutuhkan. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed