oleh

Cegah Faham Radikalisme Kapolsek Kajen Polres Pekalongan Bersama Anggota Binluh Ke Tokoh Masyarakat

Polres Pekalongan – Dengan perkembangan tekhnologi informasi yang begitu pesat faham-faham radikalisme juga dengan cepat masuk ke Indonesia. Dalam rangka mencegah dan menanggulangi faham radikal yang masuk ke wilayah Kec. Kajen, Kapolsek Kajen turun ke desa-desa menyambangi para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memberikan penyuluhan serta mempererat silaturahmi.

Kali ini (15/09/2017) Kapolsek Kajen menyambangi tokoh masyarakat di Ds. Kutorojo yaitu desa di paling ujung selatan Kec. Kajen Kab. Pekalongan, dalam kunjungan itu dihadiri pula oleh kepala Ds. Kutorojo. AKP Legito, S.H. Selaku Kapolsek Kajen mengajak seluruh warga Ds. Kutorojo melalui tokoh masyarakatnya agar bekerjasama dengan Kepolisian untuk mencegah masuknya faham radikal, memberikan pemahaman ilmu agama yang benar kepada masyarakat sejak dini, serta melaporkan kepada pihak kepolisian apabila ada orang asing yang mencurigakan.

“Membangun kerja sama dengan masyarakat serta menumbuhkan rasa kepedulian dan toleransi di masyarakat adalah kunci utama mencegah faham radikalisme” imbuh Kapolsek Kajen. Kepala Desa Kutorojo beserta tokoh masyarakatnya pun menyambut baik dan mengaku senang dengan kunjungan Kapolsek Kajen kali ini.(latifah)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed