oleh

Cegah Demo Anarkis, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Sambangi Warga Desa Binaan

Polres Pekalongan – Adanya Demo di berbagai daerah di Indonesia yang berujung anarkis, upaya Polri khususnya Polsek Kajen agar Demo anarkis tersebut tidak terjadi di Kab. Pekalongan khususnya Kec. Kajen, Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H memerintahkan anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk gencar melaksanakan sambang kepada warga desa binaannya.

Menindak lanjuti perkembangan situasi saat ini dan melaksanakan perintah Kapolsek, Bripka Yuli Bhabinkamtibmas Polsek Kajen melaksanakan sambang kepada warga desa binaanya, yaitu warga desa Tambakroto Kec. Kajen, Senin (19/10/2020).

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin talisilaturahmi guna menjalin sinergitas agar Kec. Kajen khususnya desa Tambakroto tercipta situasi yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan sambangnya Bripka Yuli bertemu dengan warga masyarakat desa Tambakrato dan menyampaikan himbauan tentang Kamtibmas dan menyampaikan terkait maraknya Demo penolakan UU cipta kerja yang berujung anarkis.

” Dihimbau kepada masyarakat untuk menolak keras demo anarkis, silahkan klau mau berunjuk rasa atau menyampaikan inspirasi, lakukan dengan cara yang bijak dan damai, sesuai peraturan perundang – undangan dan harus memiliki ijin dari pihak kepolisian” Ucap Bripka Yuli.

Iptu Isnovim menjelaskan maraknya demo yang berujung anarkis yang terjadi akhir – akhir ini, juga di akibatkan oleh adanya berita Hoax atau berita bohong yang menghasut yang bertujuan untuk membuat kerusuhan serta memecah belah persatuan dan kesatuan. “Kami mengharapkan masyarakat cerdas dalam menanggapi segala berita yang ada cek kebenarannya terlebih dahulu, apabila berita itu hoax atau tidak benar segera laporkan kepada Bhabinkamtibmasnya,” tutur Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed