oleh

Cegah Covid-19, Sat Reskrim Ikuti Kegiatan Operasi Aman Nusa

Polres Pekalongan  – Putus rantai penyebaran Viruscorona atau Covid-19, Anggota Sat Reskrim Polres Pekalongan turut serta dalam kegiatan patroli secara langsung di wilayah hukum Polres pekalongan.

Satgas ini nantinya akan melaksanakan beberapa tugas pokok, di antaranya mengimbau masyarakat membatasi diri dari interaksi sosial, keramaian, hingga kegiatan keagamaan.

Satgas ini juga berpatroli di wilayah rawan penyebaran, melakukan pengawasan dengan alat pengukur suhu panas tubuh, sterilisasi, menyemprotkan cairan disinfektan di lokasi keramaian, pusat kegiatan perekonomian, keagamaan serta pengamanan di lokasi rawan.

Operasi perang melawan Corona atau Covid-19 ini meliputi Penanganan keramaian kerumunan masyarakat di malam hari yang tidak berkepentingan atau hanya sekedar duduk-duduk di tepian jalan.

Selain itu, juga akan menindak tegas pelaku kejahatan seperti penjarahan, perampokan, pencurian dan lain-lain, termasuk pelaku penimbunan bahan makanan dan sarana kesehatan serta penindakan terhadap penyebaran hoax terkait Corona.

Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Poniman,S.H menjelaskan bahwa Operasi Aman Nusa tahun 2020 merupakan kegiatan antisipasi dan pemahaman penyebaran untuk menangani wabah yang saat ini sedang ramai dan semakin menyebar di masyarakat.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed