oleh

Cegah COVID-19, Polsek, Koramil dan Trantib Kajen Operasi Yustisi Menyasar Ke Desa – Desa

Polres Pekalongan – Dengan terus meningkatnya kasus COVID-19 di Kec. Kajen gabungan Polsek Kajen, Koramil Kajen dan Trantib Kec. Kajen melaksanakan operasi yustisi masuk ke desa – desa dan menyasar tempat – tempat yang biasanya digunakan warga untuk kumpul – kumpul. Seperti yang dilakukan tadi pagi operasi yustisi dilaksanakan di Dukuh Tambor Desa Nyamuk Kec. Kajen, Senin (23/11/2020).

Menindaklanjuti hasil patroli yang dilakukan anggota Polsek Kajen yang menjumpai banyaknya warga yang sering kumpul – kumpul dan mengindahkan protokol kesehatan membuat Kapolsek, Danramil dan Camat Kajen sepakat melaksanakan operasi yustisi hingga ke desa – desa guna mengingatkan warga masyarakat di desa – desa untuk menerapkan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyabaran COVID-19.

Kegiatan operasi yustisi ini menyasar warga yang yang melanggar protokol kesehatan yaitu salah satunya yang tidak menggunakan masker, kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan teguran dan sanksi, sanksi sosial berupa membersihkan jalan raya, setelah mendapatkan sanksi bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker di berikan masker gratis dan diberi himbauan terkait pencegahan COVID-19 yaitu dengan menerapkan 3 M + 1 H, Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak dan Hindari kerumunan.

Kapolsek Kajen disela – sela kegiatan operasi yustisi berharap masyarakat tidak anggap remeh di masa pandemi ini. “Kita harus berupaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, bukan hanya Polisi, TNI dan Pemerintahan saja tetapi juga harus ada dukungan dan kesadaran masyarakat sehingga penyebaran COVID-19 di Kab. Pekalongan khususnya di Kec. Kajen,” jelas Kapolsek. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed