oleh

Cegah COVID-19, Polsek, Koramil dan Trantib Kajen Operasi Yustisi Blusukan Ke Desa – Desa

Polres Pekalongan – Operasi Yustisi terus digelar oleh petugas gabungan 3 pilar, Polsek Kajen, Koramil Kajen dan trantib Kec. Kajen, kali ini menyasar jalan – jalan pedesaan Desa Sinangoh Prendeng Kec. Kajen, Rabu (2/12/2020).

Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H menjelaskan operasi yustisi yang digelar jajaran Polsek, Koramil dan Trantib Kec. Kajen ini menjaring warga masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan khususnya bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, dengan lokasi operasi berpindah – pindah setiap harinya. Bagi warga masyarakat yang tidak menggunakan dikenakan sanksi untuk mengucapkan Pancasila, hal ini dilakukam agar masyarakat selalu ingat tetanng penggunaan masker.

“Kenapa operasi nyasar ke desa – desa, hal ini dilakukan berdasarkan hasil patroli yang dilakukan anggota banyak dijumpai warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, bahkan banyak warga yang berkumpul – kumpul tanpa mengindahkan protokol kesehatan, maka dari itu operasi yustusi menyasar kedesa – desa guna memberikan pemahaman pentingnya menerapka Protokol Kesehatan dalam masa pendemi COVID-19,” pungkasnya.

Dengan digelarnya operasi yustisi yang secara terus menerus diharapkan masyarakat semakin paham betapa berbahayanya Covid 19, mari kita tetap semangat dalam mengalahkan COVID-19 yaitu dengan 3M + 1 H yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan hindari kerumunan. (Hms linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed