oleh

Cegah COVID-19, Personil Polres Pekalongan Wajib Cek Suhu Tubuh Dan Cuci Tangan Sebelum Beraktivitas Bekerja

-Giat Ops-24 views

Polres Pekalongan – Setiap hari anggota Polres Pekalongan wajib melakukan pengecekan suhu tubuh saat memasuki mako. Hal tersebut sebagai tindakan pencegahan dini terhadap penyebaran covid-19 atau virus corona. Seluruh anggota yang memasuki Polres diharuskan melakukan pengecekan suhu oleh personel Urkes Bag Sumda di pintu masuk dan mencuci tangan.

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K. M.Si melalui Kasubbag Humas, Rabu (15/7/2020)  menuturkan langkah yang diambil Polres Pekalongan ini merupakan deteksi dini terhadap Covid-19. Pihaknya berharap personel Polres Pekalongan bisa beradaptasi kebiasaan baru dan lebih perhatian terhadap kesehatan diri di masa pandemi COVID-19 ini.

“Kegiatan ini dilakukan setiap hari setelah merebaknya virus Covid 19 ini, sebagai langkah deteksi dini,” ungkapnya.

Meskipun COVID-19 tak selalu diikuti dengan gejala demam, namun pihak Polres Pekalongan berharap anggota lebih waspada dalam menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh.

Lebih lanjut Kasubbag Humas mengungkapkan akan melakukan beberapa langkah pencegahan yang lain seperti penyemprotan disinfektan secara berkala di ruangan-ruangan dan menyediakan sarana cuci tangan atau hand sanitizer yang lebih banyak lagi di Polres Pekalongan.

Selain itu, setelah melaksanakan apel pagi, anggota wajib melakukan peregangan maupun olahraga ringan guna menjaga daya tahan tubuh anggota. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed