oleh

Cegah COVID-19, Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Tegur Remaja Nongkrong

Polres Pekalongan – COVID-19 belum berakhir dan justru mengalami peningkatan di berbagai daerah di Indonesia khususnya di Kab. Pekalongan, menyikapi hal tersebut berbagai upaya di lakukan oleh Polsek Kajen, hal tersebut ditindaklanjuti Bripka Yuli S Bhabinkamtibmas Polsek Kajen rutin menyambangi warga desa binaannya guna menyampaikan ajakan agar warga disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19, seperti yang dilakukan Bripka Yuli tadi malam menyambangi para remaja yang nongkrong di depan rumah warga Desa Sabarwangi Kec. Kajen, tanpa menerapkan Protokol Kesehatan, Sabtu (13/2/2021) dini hari.

Dalam kegiatan tersebut Bripka Yuli menegur para remaja dengan humanis, dan menjelaskan betapa berbahaya tindakan yang mereka lakukan bagi diri sendiri dan orang lain, dengan berkerumun dan tanpa menggunakan masker akan mempermudah penyebaran COVID-19. Selain menegur tindakan para remaja tersebut Bripka Yuli juga menjelaskan dengan detail terkait Protokol kesehatan yang harus dilakukan dimasa pandemi COVID-19, yaitu dengan menerapkan 5 M antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Ditengah – tengah kesibukannya Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengajak seluruh warga masyarakat tidak menyepelekan COVID-19. “COVID-19itu bener – benar ada disekitar kita, mari kita sama – sama disiplin dalam menerapkan Prokes agar Kab. Pekalongan Khususnya wilayah Kajen menjadi zona hijau tidak ada warganya yang terpapar COVID-19,” tutur Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed