oleh

Cegah Corona Masuk Ke Wilayah Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Cek Penggunaan Alat Antiseptik Agar Berfungsi Maksimal

Polres Pekalongan – Virus corona (COVID-19) menjadi musuh dari seluruh manusia di seluruh dunia. Hingga saat ini, disinfektan dipercaya mampu mencegah penyebaran virus corona.

Penelitian menunjukan bahwa virus corona dapat hidup di permukaan selama beberapa hari. Disinfektan dipercaya mampu mensterilkan benda-benda dari kuman, bakteri dan virus karena mengandung chlorin.

Untuk menyemprotkan cairan desinfektan bisa menggunakan beberapa cara, ada yang menggunakan mobil dinas water canon, bisa juga menggunakan pesawar drone dan yang biasa digunakan adalah dengan menggunakan tanki yang biasa di gunakan petani dalam membasmi hama rumput/gulma.

Siang itu, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap, Bripka Mifta hudy sembari sambang ke desa-desa juga menyambangi posko COVID-19, kegiatan yang di lakukan salah satunya dengan mengecek peralatan tanki yang di gunakan untuk menyemprotkan cairan disinfektan dalam membasmi kuman, bakteri dan virus, termasuk virus corona, Selasa (7/04/2020).

“Pengecekan alat seperti ini dipandang remeh, padahal sangat penting, dimana pada saat di perlukan harus berfungsi dengan benar, sehingga bisa digunakan tepat sasaran,” ujarnya

Kepala desa Pagumenganmas yang bertanggung jawab sebagai koordunator posko di desanya, Bapak Istadi mengungkapkan, memang benar yang dikatakan bripka mifta, segala sesuatu harus di cek agar dapat di gunakan sebagai mana mestinya dan mengucapkan terima kasih atas perhatiannya.

“Memang semenjak beli untuk menyemprotkan cairan desinfektan belum pernah di cek cara penggunaannya dan pemeriharaanya, kita taunya hanya menyeprotkan saja,” ungkapnya. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed