oleh

Cegah Corona, Kapolsek Karangdadap Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal

Polres Pekalongan – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi.

Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H menggandeng unsur muspicam Kecamatan Karangdadap, termasuk pemerintah Kecamatan Karangdadap, puskesmas Karangdadap, dan Pos Koramil Karangdadap untuk melaksanakan penyemprotan secara massal di wilayah Karangdadap sesui perintah Kapolri yang diteruskan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.S.i., kepada Kapolsek Jajaran.

Kegiatan itu diawali dengan apel bersama untuk mengecek kesiapan dalam pelaksanaan penyemprotan secara massal yang di pimpin oleh Iptu Bambang sebagai perwira pengendali bertempat di halaman Polsek Karangdadap, Selasa (31/03/2020).

Dalam apel kesiapan tersebut, Iptu Bambang mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengendalikan penyebaran virus corona atau COVID-19 yang sedang mewabah di negri ini dengan memyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan, kami mengajak bapak dan ibu sekalian untuk bersama-sama berpartisipasi dalam rangka mencegah bencana wabah penyakit virus corona agar tidak menyebar, bahkan sampai hilang,” tegasnya.

Sasaran dalam penyemprotan cairan disinfektan diwilayah karangdadap meliputi pasar karangdadap, KUA Karangdadap, Kantor Kecamatan Karangdadap, pos Koramil Karagdadap dan MTS serta MA. (andi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed