oleh

Cegah Corona, Kapolsek Karangdadap Dan Pengurus Gereja Himbau Ibadah Dirumah

Polres Pekalongan – Kepada seluruh umat Kristen diimbau untuk mendukung program pemerintah dalam menangani dan melawan virus corona (COVID-19) dengan melakukan ibadah di rumah masing-masing. Imbauan disampaikan oleh Kapolsek Karangdadap, Iptu Bambang Sutrisno, SH dan pengurus gereja Kristen Jawa papethan Kaligawe Karangdadap, Minggu (05/04/2020).

Himbauan itu disampaikan oleh Bpk. Suryadi selaku pendeta GKJ Pepathan Kaligawe setelah mendapatkan pernyataan resmi dari Pemerintah dan pengurus pusat PGI.

“Persekutuan Gereja – Gereja di Indonesia (PGI) mengimbau umat Kristen untuk melakukan ibadah dari rumah serta menjaga jarak aman ketika berinteraksi dengan sesama” ungkapnya.

Kapolsek Karangdadap pun memberikan masukan kepada pengurus gereja tentang kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri, agar kegiatan ibadah yang dilaksanakan secara rutin di GKJ Pepathan Kaligawe untuk sementara dilakukan secara online atau dirumah masing-masing tanpa mengurangi keimanan kepada Tuhan YME.

“Kami beri masukan kepada segenap pengurus gereja GKJ Pepathan Kaligawe agar sementara waktu ini beribadah dari rumah dulu, entah bagaimana teknis nya, pengurus gereja lah yang lebih mengetahui,” ungkap Kapolsek.

“Kami berpesan agar jangan dulu melakukan pertemuan yang mengadirian banyak orang, karena kita (pemerintah) ingin mengendalikan penyebaran virus corona,”  tambah kapolsek.

Namun begitu, walaupun gereja terlihat sepi karena umatnya beribadah dirumah masing-masing, anggota Polsek Karangdadap tetap melaksanakan patroli guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed