oleh

Cegah berkembang faham ISIS, Polres Pekalongan Laksanakan Analisa dan Evaluasi Quick Wins Program 4

Polres Pekalongan – Mungkin masih banyak masyarakat yang masih awam terhadap program program Polri, seperti Quick Wins dan Ptomoter.

Dalam Quick Wins terdapat beberapa program dimana salah satunya yaitu Pembentukan dan Pengafektifan Satgas Ops Kontra Radikal dan Deradikalisasi khusus ISIS yang masuk dalam program nomor 4.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan ada fungsi pelaksana utama dan juga terdapat beberapa fungsi pendukungnya, dimana untuk program 4 yang dikedepankan adalah fungsi Intelkam.

Untuk mengetahui sejauh mana tiap pelaksanaannya maka dilaksanakan kegiatan analisa dan evaluasi, seperti yang diungkapkan oleh Kasat Intelkam setelah kegiatan, Jumat / 20 / 10 / 17.

“Oh…itu kegiatan anev Quick Wins, ya untuk mengetahui sejauh mana kegiatan dari masing-masing fungsi pendukung program kan saya sebagai ketua program 4” ungkap Kasat Intel.

Kasat Intel menjelaskan bahwa tujuan dari program tersebut untuk mencegah masuknya faham radikal ISIS.

“Jadi kita disitu menjabarkannya dengan membentuk Satgas dari fungsi, Intel, Binmas, Reskrim dan Humas dengan tujuan utama yaitu mencegah masuk dan menyebarnya faham radikal ISIS di wilayah Kab. Pekalongan” jelasnya.

Saat ditanya apakah ada indikasi faham ISIS yang masuk ke Kab. Pekalongan, Kasat Intel menjawabnya dengan singkat.

“Iya ada” tutup Kasat Intel sambil berjalan menuju ruangan kerjanya.

Komentar

News Feed