oleh

Cegah Aksi Panic Buying, Piket Unit Reskrim Rutin Lakukan Pengcekan Ke Apotik

Polres Pekalongan  -Kelangkaan Makser dan Handsanitizer menjadi attensi jajaran Polres Pekalongan terutama Sat Reskrim, sehingga anggota piket unit reskrim selalu  lakukan monitoring ketersediaan Alkes dan Kelkes (masker kesehatan dan cairan antiseptik) dan juga memantau harga bahan pangan pokok di wilayah hukum Polres Pekalongan, Minggu (22/03/2020).

Kegiatan pengecekkan terhadap distributor Alkes dan Kelkes, pedagang besar farmasi, apotik – apotik dan toko obat yang ada di daerah Kab.Pekalongan dilakukan guna mencegah panic buying masyarakat dan aksi borong yang dapat menimbulkan kelangkaan barang dikarenakan merebaknya issue virus Corona (COVID-19) dan guna mengantisipasi naiknya harga jual bahan pangan pokok.

Dari beberapa distributor Alkes dan Kelkes serta apotik persediaan masker kesehatan serta cairan antiseptik berkurang dibanding dengan hari lain sebelum merebak isu virus Corona.

Dari hasil patroli dan pengecekanmendapati stock masker dan handsanitizer hampi di sleuruh apotik kosong, dari pihak pengelola apotik mengatakan bahwa kekosongan stok  tersebut  disebabkan oleh karena belum mendapat kiriman dari distributor sejak beberapa pekan terakhir.

Tim monitoring juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik serta membeli kelengkapan secara wajar. Tetap melakukan monitoring dan pengecekan pada distributor, agen, apotik, toko – toko obat, serta penjual masker kesehatan lainnya. Termasuk memantau harga bahan pangan pokok.

“Kedepannya, tim monitoring akan melakukan koordinasi dengan dinas serta instansi terkait serta stake holder lainnya guna menjaga ketersediaan stok Alkes dan Kelkes serta obat – obatan lainnya cukup,” terang Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Ponimanan,S.H. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed