oleh

Cegah Aksi Kriminal, Sat Sabhara Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Jalan Kaki

Polres Pekalongan – Untuk antisipasi aksi kriminal dan tindakan kejahatan puluhan anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Pekalongan melakukan kegiatan patroli, Rabu (23/5/2018).

Dalam patroli tersebut anggota Dalmas melakukan dengan cara berjalan kaki dengan sasaran tempat-tempat keramaian seperti pertokoan, pasar dan juga kawasan permukiman warga. Petugas melakukan patroli dan berdialog kepada warga masyarakat yang ada di Kabupaten Pekalongan, terkait keamanan di lingkungan sekitar warga.

”Kita melakukan patroli dengan berjalan kaki, Supaya bisa langsung menyapa warga masyarakat dan mengingatkan masyarakat agar waspada,” terang Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom.

Menurutnya, patroli dengan jalan kaki tersebut dilakukan oleh disejumlah titik jalan di Kabupaten Pekalongan. Yakni mulai dari kawasan alun-alun kajen, Pasar kajen dan kawasan pertokoan emas dan perbankan.

”Kita melibatkan 15 personil untuk melakukan patroli. Tujuannya mencegah aksi begal maupun tindakan kriminalitas lainnya di Kabupaten Pekalongan,” ungkapnya.

Kasat Sabhara menambahkan bahwa, rencananya kegiatan patroli semacam ini akan dilakukan secara rutin. Dan tempatnya pun akan berpindah-pindah. Hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” tambah AKP Prisandi. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed