oleh

Cegah Aksi Kriminal,  Polsek Doro Tingkatkan Giat Patroli

Polres Pekalongan –  Demi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah tengah warga masyarakat lebih – lebih pada masa pandemi covid – 19 yang sekarang ini dalam masa adaptasi kebiasaan baru sekarang ini,segala aktifitas warga masyarakat agak berkurang, begitu juga untuk roda perekonomian juga agak tersendat, sehingga kegiatan kegiatan perekonomian otomatis menurun, dan banyak usaha usaha yang di lakukan warga masyarakat banyak yang berhenti alias tutup, sehingga tingkat kriminalitas yang mungkin akan terjadi peluangnya lebih banyak dan pada akhirnya warga masyarakat yang ujung ujungnya akan menjadi korban, baik korban material, lebih lebih menjadi korban nyawa.

Selanjutnya guna mengantisipasi hal hal yang tidak di inginkan yang berkaitan dengan situasi kamtibmas yang ada di tengah tengah masyarakat , sebagai petugas jaga malam mako Polsek Doro Aiptu Suharno, S. H dan Kanit Intel Aiptu Heris diyanto langsung merencanakan tempat tempat dan rute rute patroli yang di anggap rawan terjadinya tindak kriminalitas seperti curas dan curat serta begal jalanan dan spesialis pembobol pertokoan atau ruko yang kosong tanpa penghuninya. Kata Kaspkt III Aiptu Suharno , S. H.

Kali ini patroli di arahkan ke pemukiman penduduk di desa Kalimojosari ,sekaligus memantau situasi di seputaran pertokoan dan ruko milik warga masyarakat maupun aset milik Desa Kalimojosarinya.imbuh Kaspkt III Polsek Doronya.

Kanit Intel Polsek Doro Aiptu Heris diyanto juga sedikit menambahkan bahwa giat patroli sambang blue light patrol (BLP) ini juga sebagai antisipasi karena situasi saat ini warga masyarakat yang masih berjibaku melawan penyebaran virus covid – 19,sehingga kesempatan tersebut dapat di gunakan oleh orang orang atau pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya dengan sasaran membobol pertokoan atau ruko serta alfamart dan indomart yang saat saat ini sangat membutuhkan kebutuhan kebutuhan pokok dan lainnya, dikarenakan saat ini warga masyarakat banyak yang masih menganggur karena PHK ataupun tidak bisa berjalan usahanya karena imbas penyebaran virus covid – 19 tersebut.

Selanjutnya Kanit Intel Polsek Doro Aiptu Heris Diyanto juga menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap situasi keamanan di lingkungan desanya, mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang dapat terjadi sewaktu waktu dan kapan saja, yang pada akhirnya dapat menimbulkan kerugian materi serta dapat menimbulkan keresahan di tengah tengah warga masyarakat yang sedang beristirahat malam, di samping warga masyarakat yang masih di landa pandemi covid – 19.imbuhnya.

Kegiatan patroli ini tetap akan rutin di laksanakan intensitasnya ,baik siang maupun malam lebih lebih karena warga masyarakat yang sedang beristirahat karena aktifitas seharian.

Dalam kegiatan patroli sambang sekaligus blue light tersebut, di harapkan bisa mengurangi atau mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan yang mungkin akan dan mau berbuat jahat, sehingga hal ini akan selalu di tingkatkan intensitas patroli sambang dengan sasaran pemukiman warga, perkantoran sekolah, obvit perbankan serta tempat tempat yang sepi yang di anggap rawan tindak kejahatan lainnya yang mungkin bisa saja terjadi kapan dan di manapun, imbuh Ka Spkt III Aiptu Suharno , S. H, Selasa (11/8/2020)

Selanjutnya tim patroli BLP melanjutkan giat sambang patroli ke tempat tempat lainnya, untuk meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi dan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Doronya,sehingga tercipta situasi harkamtibmas yang kondusif, aman, nyaman serta kehadiran polri dalam hal ini bisa langsung di rasakan oleh warga masyarakat secara umum keberadaannya. (Harno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed