oleh

Cegah Aksi Kejahatan, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis

-Giat Ops-237 views

Polres Pekalongan – Guna untuk mengantisipasi tindak kejahatan pembakaran mobil maupun sepeda motor yang di parkir di garasi atau pinggir jalan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Pekalongan dan Polsek jajaran meningkatkan kegiatan patroli yang ditingkatkan dikewilayahan dan Komplek Perumahan, Rabu (06/02/2019).

“Kegiatan patroli dialogis sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, sekaligus untuk lebih dekat dengan masyarakat,” tutur Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan.

Lebih lanjut Kapolres Pekalongan mengatakan bahwa masyarakat akan merasa lebih terlindungi dan terayomi dengan adanya patroli dan kegiatan sambang, karena tugas Polri tidak akan bisa terlaksana dan tercapai keberhasilannya secara maksimal tanpa peran serta dari warga masyarakat, tambahnya.

Dijelaskan bahwa dirinya selalu menegaskan kepada anggota agar setiap melaksanakan dinas baik siang maupun malam hari untuk terus meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, sehingga dapat mencegah faktor niat dan kesempatan terhadap pelaku kejahatan serta mengetahui perkembangan situasi kamtibmas secara dini di masyarakat,” jelas AKBP Wawan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed