oleh

Cara Kapolsek Karangdadap Membangkitkan Semangat Sesekali Dengan Kuliner

Polres Pekalongan  – Kuliner juga merupakan salah satu sarana yang dapat mengungkapkan ekspresi anggota untuk merasa senang dan fresh dari kepenatan.

Bahkan tidak diragukan lagi, bahwa Kuliner itu dapat membangkitkan semangat seseorang dengan cara yang berbeda dan menarik. Nah, kuliner ini juga memiliki macam-macam tempat rumah makan, salah satunya adalah Kampung Jawa Pawone Simbah yang terletak di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang atau berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota Batang, buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga pukul 22.00 wib.

Salah satunya, Kapolsek Karangdadap AKP Guntur Tri Harjani, S.H menyukai kuliner, untuk menjaga semangat anggota dari kepenatan dalam menjalankan rutinitas  tugas sehari-hari di Polsek Karangdadap.

Menurutnya, kuliner Kampung Jawa Pawone Simbah yang terletak di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang, dapat mengurangi rasa jenuh anggota ketika dihadapkan rutinitas yang padat, sebagai aparat kepolisian, ujar Akp Guntur.

Kesibukan anggotanya setiap pagi, siang dan malam hari melakukan patroli di jalan, guna mengantisipasi tindakan pencurian, pencurian disertai pemberatan, sekaligus pencurian disertai kekerasan.

Ia mengatakan anggota Pilsek Karangdadap  tidak dapat bekerja sendiri tanpa bantuan atau partisipasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

“Sehingga dibutuhkan suatu bentuk kerjasama antara polisi dan masyarakat, karena masing-masing pihak saling bertukar jasa yaitu informasi melalui koordinasi dan mempunyai tujuan yang sama yaitu sama-sama berusaha mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kapolsek kepada anggitanya di tempat kuliner Kampung Jawa Pawone Simbah yang terletak di Kampung Lebo, Desa Kalisalak, Kecamatan Batang. (Agus Al )

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed