oleh

Buruh Jahit Ditemukan Tewas Gantung Diri Menggunakan Tali Slempang di Dalam Kamar

-Giat Ops-51 views

Polres Pekalongan – Seorang buruh jahit, Ns alias Aput (30) alamat Dukuh Keprok Desa Donowangun, Kecamatan Talun ditemukan tewas gantung diri. Korban ditemukan di dalam kamar rumahnya, Rabu (7/3).

Dari hasil olah TKP dan keterangan dari beberapa saksi bahwa, korban pertama kali ditemukan oleh anggota keluarganya sekira pukul 10.00 wib. Yakni bermula ketika Eti Umur (22) yang tinggal dalam satu rumah mengetahui pintu kamar korban dalam keadaan terkunci dari dalam. Namun korban tidak bangun sampai siang. Meski berusaha dibangunkan oleh Eti dengan mengetuk pintu sambil panggil, akan tetapi korban tidak juga ada jawaban.

Karena Eti curiga, selanjutnya memberitahu Tasurun yang rumahnya tidak jauh dengan korban. Atas kejadian itu, Eti dan Tasurun bersama untuk menengok korban dari jendela. Keduanya pun kaget karena menemukan korban dalam kondisi tergatung menggunakan seutas tali selendang tas. Untuk memastikan kondisi korban, Tasurun sempat pegang badan korban dari jendela yang dalam kondisi dingin.

Mengetahui kejadian itu, kemudian Tasurun mendobrak pintu kamar dan ternyata korban gantung diri dan sudah tidak bernyawa. Atas kejadian itu Tasurun kemudian melepaskan tali yang mengikat leher korban. Selanjutnya korban dibaringkan dikasur tempat tidurnya.

Dengan kejadian itu, selanjutnya anggota keluarga memberitahukan Kepala Desa, kemudian Kepala Desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Talun.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, AKP M Dahyar membenarkan adanya warga Talun yang gantung diri. Menurutnya, anggota yang mendapat laporan langsung menuju lokasi bersama tim identifikasi. Setelah melakukan Olah TKP menerangkan Korban murni bunuh diri dan tidak ada tanda penganiayaan.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan dari Puskesmas maupun keterangan Unit Reg Iden bahwa tidak ada tanda – tanda kekerasan. Adapun keluarga korban menerima atas kejadian
musibah dan diterima dengan ihklas.
Keluarga korban menerima dan tidak akan melakukan tuntutan kepada siapapun, selain itu Keluarga meminta agar tidak dilakukan Autopsi,” terangnya

Dari keterangan keluarga didapat semua tidak ada yang tahu masalah yang dihadapi korban.
Karena tidak pernah mengeluhkan sesuatu kepada keluarga, dan korban ternyata masih bujangan dan pendiam.(Y.Er$hi-Yon)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed