oleh

Bupati Pekalongan Dalam Rangka 10 Muharam Memberi Santunan Anak Yatim

Polres Pekalongan – Masyarakat di Dukuh Pawitro Desa Pododadi Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan di sekitar halaman masjid Al Falah merayakan tanggal 10 Muharam dengan cara menyediakan jajan gratis di gang jalan,  yang dilakukan oleh warga serta memberikan santunan kepada anak yatim di Desa tersebut sebagai agenda rutin tiap tahun sudah berjalan empat tahun yang disampaikan oleh ketua panitiasaudara Rosul, Selasa (10/09/2019).

Pada kesempatan tersebut hadir Bupati Pekalongan H. Asib Kholbihi, S.H serta Muspika Kecamatan Karanganyar yaitu Sekcam Karanganyar Ritadu, S.H., Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Karanganyar diwakili oleh Serka Edi, Pengurus NU Desa Pododadi serta Kepala Desa Pododadi Duhri.

Bupati Pekalongan dalam sambutanya terimkasih kepada seluruh hadirin dalam kegiatan yang baik ini, bahwa acara pemberian santunan anak yatim merupakan kegiatan yang untuk menabung di akhirat.

Kegiatan saling membantu kepada yang membutuhkan terutama anak yatim dan fakir miskin merupakan perintah Allah SWT katena anak yatim bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun tanggung jawab kita semua sehingga di bulan muharam ini kita berikan contoh kepada daerah lain untuk memelihara anak yatim serta fakir miskin.

“Negara kita saat ini negara aman tidak seperti negara yang sedang konflik maka dari itu mari kita berdoa dan bersodakoh semoga negara kita aman sehingga tidak terjadi bencana ataupun perang seperti negara lain yang sangat tidak aman,” ujarnya.

Semoga para ulama dan warga Indonesia untuk berikhtiar agar negara kita aman tentram dan rakyat sejahtera salah satu ikhtiar yaitu sodakoh setelah secara simbolis Bupati Pekalongan memberikan santunan kepada anak yatim dan fakir miskin.

Selama kegiatan berjalan aman tertib dan lancar (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed